Pasang AC, Bonusnya Cilok ?



Kakakku Jualan Cilok


Judul di atas bukanlah judul FTV. Kakakku yang Sarjana Teknik--merangkum karyawan swasta sebuah anak usaha Astra bidang alat berat (posisi entry level management) ini nyambi jualan cilok. Iya...aci bulet-bulet yang dikukus lalu dicolok dan biasa diedarin pake sepeda sama mamang-mamang di depan SD. Tapi kali ini sistemnya online kok. Keren ya? FYI, nama prodaknya adalah Cilok Ping-Pong.

Kenyalnya Cilok Ping-Pong bikin nagih (foto : Gustyanita Pratiwi)



Oh iya, kenalkan dulu, nama kakakku adalah G Tia Putri. Lengkapnya Gustitia Putri Perdana. Dipanggilnya Puput (tapi entah kenapa di medsos, dia suka memproklamirkan diri sebagai Tia....#kemudian Gembulnita minta disambit.  

FYI, dia ini blogger juga loh. Mungkin diantara temen-temen sudah ada yang pernah mampir ke Ad Astra Per Aspera? Nah itu dia nama blognya. Silakan diramaikan kotak komentarnya.....

Sebenernya udah sering sih aku nyisipin profiling kembaranku  dia di blog ini. Cuma baru kali ini aku kasi space yang agak gedean--secara aku sudah disogok diendorse pake ciloknya *ahai*.

Ngomong-ngomong soal cilok, tadinya niatku adalah beli. Cuma berhubung dia lagi baik hati, jadi aku dikasih gretongan alias cuma-cuma---tentunya setelah dengan beberapa kali nagih aku dan Tamas buat pasangin AC-nya. Soalnya dia udah lama pesen, tapi belum sempet kami sanggupi karena tenaga yang mau pasangnya ini nih yang susah diaturin jadwal mengingat ada yang banyak lemburan dan sebagian lagi malah mau lamaran *syungkem*. Jadi begitu ada kesempatan bagus, kakak langsung reminding.

Beginilah cerita selengkapnya.

Eheum...

Di suatu siang yang cukup panas--saat doi masih berkutat dengan kerjaannya, sementara aku leyeh-leyeh di depan tipi kelar merampungkan masakan (secara aku istri rumah tangga dan dia working wife, tapi alhamdulilahnya kami ga pernah war-waran kayak yang diributkan sama netijend kategori ibu-ibu di fesbuk)-- ada whatsapp masuk ke HP.

"Centring !!!" Begitulah bunyinya.

"Itul...(ebusehhhh nama gue kok dipanggil Itul sih..., tapi memang begitulah nama panggilan sayang khusus darinya)---Itul...sidone pasang AC-ne kapan? Pas liburan tanggal 25 wae gimana?" 

Tereret !!! Langsung aku nengok ke arah tanggalan. Oh iya...tanggal 25 kan tanggal merah? Mang hari apaan yak? Lah gue uda amnesia sama tanggalan sejak resmi resain dari kantor (bahaya).

"Yowes..takcocokke sama jadwale Mas Bin dulu ya," jawabku.
"Nek bisa cepet ya, wes kesumuken kiye..." (hahha, logat Kebumen kami keluar).
"Oke."

Terus kembali nonton Tipi--sambil ngemil nasi sama teri Medan (NGEMIL NASI SAMA TERI MEDAN--YA ALLOH??).

"Centring !!"
Kemudian whatsapp bunyi lagi. Masih dengan orang yang sama.

"Eh sesuk takjamu pake Cilok Ping-Pong ya !!!" 

Bisa dicocol saos tomat dan sambal kacang
Liat kejunya ampe mecothot uuuuwwwwuhhh
Ni sebelum dibuka, isinya 9 biji

"Hwaaaaa !!!!"
"Yoih."
"Sing didol neng fbmu kae po mbak"
"Iyoooo." 
"Mang regane piroan?"
"Rp 45 ribuan, tapi nggo kowe gratis laaaahhhh," (Ngedenger kata gratis Sugembulwati langsung kembang kembis pipinya).
"Yo gelem banget laahhhh ahahhaha."
"Arep sing rasa opo?"
"Kayake sing kelihatane menggoda pas diupload neng fesbuk sing kejune mleler ya?"
"Mozzarella cheese pa?"
"Yo keno."
"Ntek tapi, nunggune selak suwi. Sing liyane piye???"
"Yo wes sing paling enak menurutmu wae mbak."
"Oke. Eh arep karo siomaine ra?"
Duh.....uda ditawarin ati, terus ditawarin jantung pula..Kurang baik apalagi coba kakak gue. Tapi gue tahu diri. Sebagai adik harusnya selalu mensupport dagangan kakaknya biar ga ketilep sama adeknya semua *uhuk* maksudnya rugi karena dijadikeun sampel semua. Makanya aku ambil 1 macem dulu.
"Ciloke sit bae rapopo Mbak."
"Oke deh."

Ceritanya mau pamer kukusanku, cantik ga?
Acting pake tangannya Tamas, aku yang moto

Setelah percakapan kami di whatsapp sesambilan curcol dikit tentang dunia blogging yang sempet membuatku dibaperin orang karena postingan viral (yang sebenernya cuma postingan self reminder biasa), akhirnya aku mencocokkan jadwal tersebut dengan jadwal Tamas. Fix tanggal 25 Maret kami bertandang ke Bekasi.

Pada hari Jumat--di tanggal yang sudah kami jadwalkan, pagi-pagi banget Tamas goncang-goncangin badan ini buat bangun. "Bangun Mbul, banguuuunnn !!! Katanya mau ke tempat Mbak??? Jumat ini, nanti kepotong Jumatan," Tamas ngomel percis kayak emak-emak rempong yang bangunin anaknya. Sebenarnya aku uda bangun sejak Subuh, tapi habis itu memang molor lagi. Ga kuat karena semalaman begadangan nonton Korea. Maka dari itu, begitu kendaraan dipanasin, aku curi start buat mandi dan jilbaban. 

Habis itu kami jemput bolokurowo yang akan membantu memasangkan AC dari proyek Tamas yang ada di daerah CBC, Cengkareng. Jumlahnya ada 3 orang. Hwaaaa, sempet kaget juga....terus sikut-sikutan sama Tamas? 3 orang???? Ini beneran??? Bukannya 2 orang saja yah Yank?? Ntar ongkos jasanya dibagi 3 cukup ga tuh....ga enak ni sama Mbak, ntar njamunya jadi banyakan orang nih........ muahaaaallll (tutup muka). Kata Tamas, memang paketnya segitu kalo dari kantor. Hmmm, yawes lah...yang penting beres. Lagian yang satu cuma pengen ikut doang katanya. Hohoho.

Kejunya uuuuuuuuwww

Kami ke sana dengan mobil Yarisnya Bulek karena kendaraan Ertiga yang biasa nongkrong di rumah lagi dibawa Paklek buat ngantar Simbah pulang kampung (ceritanya tukeran)....

Nah, masalah terjadi karena Yaris itu kan mobilnya kucrit. Sempit. Warnanya merah persis kepik lembing. Uda gitu ngangkut 5 orang lagi dengan perabotan AC yang gede-gede. Jadi rasanya persis kayak naek angkot dengan posisi 3 bolo kurowo di jok nomor 2. Untunglah yang diangkut ini orangnya pada kurus-kurus woles dan nrimoan....hummmmb.. Jadi masih aman lah...

Masalah tidak berhenti di situ saja karena tiba-tiba kami memilih rute jalan yang salah. Mungkin kalo nurutin jalan tol dengan sabar, kami masih bisa lah ya maju dikit-dikit. Walo cuma dengan kecepatan 10-20 km/jam....arrrggghhhhhh.23 40 Obesity cartoon bear emoticons  Tapi karena kami ga sabaran akhirnya kami malah milih jalur yang salah. Lewat Kalimalang yang mblasak-mblasak sampe ketemu kemacetan yang tak kalah panjangnya. Banyak pula akses yang tiba-tiba diportal sehingga untuk muternya jadi lumayan jauh. Giling juga yah, libur 3 hari aja orang uda pada makbrull pulang kampung semua. Padahal dari Tangerang-Jakarta lancar jaya. Baru masuk ke Tol Cikunir sudah naudzubillah muacetnyah...Huh...apa karena ada si Komo lewat ya? *kemudian semua orang ngelirik ke arah diriku*.

Setelah berjibaku lumayan panjang dengan jalanan Bekasi (kurang lebih sekitar 3 jam), akhirnya kami sampe juga di pondokan kakak yang kala itu disambut dengan gerimis tipis. Tumben euy Bekasi dingin.... Tapi tenang, aneka macam gorengan sudah tersaji di meja lengkap dengan sirup orson dan basrengnya *mata Mbul langsung menuju ke situ*.
157 13 Naughty funny Chinese panda emoji gifs free download

Ni gue shoot isiannya...maap rada ngeblur euy


Sementara para lelaki sedang berdiskusi masalah pemasangan AC, aku dan kakak memilih mlipir buat ngegosip---maksudnya ngobrol-ngobrol cantik ala wanita kekinian. Hahahahah.... Ngobrolin masalah blogging yang sempet bikin akoh kurang semangat meramaikan hiruk pikuk suatu perkumpulan (karena ada yang baperan dan suka reaktif menanggapi isi postingan manakala tidak sependapat dengannya--sementara yang kutulis hanyalah postingan reminder biasa *halah* ya begitulah bahasa tulisan, tanpa intonasi). 11s31 12 Funny cartoon bull gifs emoji download cow emoji  Habis minta saran ini itu dan ditanggapin dengan bijak sama kakak *ciyehh*, akupun jadi semangat lagi buat nulis. Nulis tanpa beban dan ga peduli mau dikomen apa, hahhahahahhaha..... Yang penting semua tulisanku ya kembali lagi untuk diriku sendiri. Self reminder istilah kerennya. Sampe obrolan pun terus berlanjut hingga kakak tercetus suatu ide. Apakah itu?

Ceritanya gaya banget lah kami. Tadinya kan pengen bikin cheese cake selagi para lelaki sedang Jumatan.... Uda pamer-pamer pula ke whatsapp keluarga di kampung kalo duo Puput-Nita ini ketemuan lalu mau bikin kueh. E tapi sayang disayang, 2 dari 3 bolo kurowo yang kubawa malah memilih untuk tidak Jumatan (entah apa alasannya). Maksudnya kami pikir,  selagi cowok-cowok pada ke mesjid, kami bisa ngacir ke pasar buat belanja bahan. Eh ga jadi dong, karena harus nungguin 2 orang yang milih ngaso di rumah. Akhirnya kami cuma nonton tipi dan tidur-tiduran ga jelas, sampe aku kebablasan molor dan begitu bangun, tau-tau acara masang AC uda selese. Saat semua merasa lapar...lalu digiringlah kami buat isi perut dulu di kedei Sunda tepat sekitar ba'da asyar. Nanti deh reviewnya menyusul sendiri. Sekarang bahasnya cilok deui...

Ini yang beef bologneze (foto : Gustyanita Pratiwi)


Kelar makan-makan, perut kembung--e maksudnya kenyang. Ngobrol bentar--terus pulang. Ya Alloh SMP banget akoh...Setelah Makan--Pulang, hahahha...Nah ini nih, yang bikin seneng dari sebuah silaturahim. Ada aja yang dibungkusin buat dibawa pulang, macem kaos dari kakak ipar waktu ke Thailand, dompet waktu kakak ke Kalimantan (padahal sebelome juga udah dikasih), sampe jajanan kue, gorengan, sama teh tarik. *Wuhhh kebiasaan, Sugembulwati kalo abiz dari rumah orang sukanya mbontot*. Terakhir, dan tentu saja paling spesial pastinya adalah cilok dengan 2 pilihan rasa yaitu Chicken Cordon Bleu dan Beef Bolognese. Semua bole diangkut sebagai bonus memasang AC *joged-joged*.

Giliranku untuk mereview....

Cilok Ping-Pong ini bisa tahan beberapa bulan dengan jalan dibekukan. Harga per bungkusnya Rp 45 ribuan. Isinya 9. Gede-gede. Kalo diibaratin kayak bola, ya mirip-mirip sama bola ping-pong gitu. Emang lebih mahal sih untuk ukuran penganan olahan aci. Tapi mengingat isiannya spesial, harga segitu termasuknya udah cocok lah, di samping mungkin kepengaruh sama ongkir. 

Cilok premium dengan isian spesial....maknyuss tenan (ini dapurku betewe)


Cilok pertama yang aku jajal adalah Chicken Cordon Bleu. Cilok dengan isian suiran ayam dan keju gampang leleh ini mudah banget cara masaknya. Tinggal kukus beberapa menit, jadi !!! Rasanya juga paling nyoi sih menurutku. Suiran ayamnya mirip abon ...tapi potongan ayamnya gede-gede. Trus kejunya juga muluuurrrr anget-anget uuuhhh sedep banget lah. Guri-guri nyooooooii kalo kata Bang Ocid. Tinggal dicocolin saos dan sambel kacang jadi, udah deh.....masuk ke perutku yang gembul dan penuh lemak ini. Bintang 9,5 dari 10.

Cilok kedua --> yang aku cobain 1 minggu kemudian--adalah Beef Bolognese. Yang ini percampuran antara keju sama daging sapi cincang nih. Rasanya kenyel-kenyel gitu. Mungkin level mengenyangkannya 1 tingkat lebih tinggi ketimbang yang Chicken Cordon Bleu. Makanya aku pake dia buat sarapan kalo pas lagi keabisan ide mau masak apa. Tinggal kukus kira-kira 15 menit, beres !! Sarapan cilok di pagi hari ternyata bole juga nih klo pas lagi kefefet aka bangun kesiangan. Bintang 8 dari 10.

Temen-temen ada yang tertarik nyobain atau mau beli??? Bisa langsung hubungi IG kakakku aja ya di @blossom_line

Syudaaah dulu ya, Mbul mau persiapan malam mingguan nih 185 20 Cute cartoon flying pig emoji gifs to download
(masih lama keleuz Mbullll *kemudian ditimpukin pembaca).

1 Response to "Pasang AC, Bonusnya Cilok ?"

  1. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    BalasHapus

‪#‎100persenbuahnusantara‬ #BlessfulAugust #DreamsWellEngineered #evrinaspGiveaway #‎fruitsummit2015‬ #GoForItEmakGaoel #KainDanPerjalanan #‎livingfunandhealthy‬ #lombablogpojokpulsa2015 #PiknikItuPenting 4G 4G LTE About Me Agama. Akad alun-alun kebumen Ammara Beauty Care Angkringan ARTIKEL Bakmie Jowo Kangen Beauty BERITA blibli.com Braling Photography Candi Borobudur Citra Raya CitraRaya dawet hitam dawet ireng diet Es Buah Singkawang family Gaun Muslim Bentuk Payung giveaway Giveaway #OOTDAlaAku2015 Grand New Velloz Grand New Veloz gudeg h-1 Honeymoon HUKUM ibu rumah tangga IKLAN Jadul 90-an jalan-jalan Job Review karikatur Kebumen KELUARGA KESEHATAN Khasiat yogurt Kota Padang kuliner Magelang Kutoarjo kutowinangun life LIPSUS lomba menulis love Make Over Kamar Mandi manfaat yoghurt manfaat yogurt untuk ibu hamil Mbutuh Menu Masakanku Merah Marun mie ayam murah My 7 Days Fruit Diary Nasi Bakar Niro Granite Niro Granite Indonesia One Day Challenge Toyota OpenSnap opini Optik Kinanti Pak Edi pak kasman Pakdhe Untung Pasar Kutoarjo Pasar Lama Pendidikan Perumahan Idaman di Tangerang POLITIK Pondok Cianjur Purworejo Random REDAKSI Resepsi Review review Blibli.com review film review music review otomotif ronde Roti Bakar 88 rumah idamanku rumah nyaman sate ambal sate blora SEJARAH Smartfren Smartfren 4G Smartfren 4G LTE Advanced Snap and Share Challenge Spirited Away Sunpride Tacose. tangerang TV ONLINE wedding Wego Wetan pasar WISATA wisata kuliner wisata tangerang Yogurt heavenly blush yogurt strawberry Yogurt terbaik di indonesia yogurt yang bagus yogurt yang baik yogurt yang mengandung probiotik