Film China/ Drama Asia 90-an dan 2000-an yang Pernah Tayang di Indosiar, RCTI, SCTV




Salah satu caraku dalam merawat blog ini adalah dengan menuliskan apa yang biasanya orang cari. Biasanya nih, aku mengkaitkannya dengan pengalamanku sendiri kayak pas nginget-inget sesuatu tapi masi belom ketemu titik terangnya. Dari situ, jalan terakhir yang biasa kutempuh adalah dengan mengharapkan pencerahan dari Mbah Google. Kayak yang kulakukan sekarang, mencoba memutar memori tentang kenangan acara TV tahun 90-an yang pernah tayang di Indosiar, RCTI, dan SCTV. Percaya ga percaya, sejak aku menggugah postingan bertemakan jadul untuk tema apapun, pasti ada aja yang nyasar di dasboard untuk kolom pencarian kata kunci ini. * kemudian Gembulnita mulai menemukan polanya....lalu mesam-mesem dewe*.

Oke deh, langsung aja yuk kubawa kalian ke masa lalu saat Indosiar dan TV lainnya masih berjaya dengan deretan drama Asia yang sayangnya sekarang uda ga ada....Plis team kreatif baca blog ini dong (* sekalian modus naikin traffic dikit gapapa kan ya, jujur banget deh guehh*). Kami kangen dengan acara-acara kalian yang jaman dulu loh.

Oh iya yang aku ulas di sini cuma drama yang bener-bener menyentuh hatiku aja ya. Mungkin kalian mikir masih banyak drama lain yang belom ketulis, tapi jujur yang paling membekas ya ini... Dan ini mungkin akan sangat panjang bagi kalian yang kebetulan cuma sekedar blogwalking saja, piece....

Fei Mao/ The Forest Cat (1999)

Berada di bawah asuhan tetangga selama siang hari (karena bapak ibu bekerja sebagai PNS), mau tidak mau akupun makmum dengan acara TV yang sering diputer si Mbaknya. Kala itu, selepas menjahit di tempat orang, si Mbak yang ngejagain aku biasanya langsung stand bye di depan TV--mantengin Indosiar. Jadi agak sedikit muter-muter bahasanya--uda dititipin di tempat tetangga, eh tetangga tersebut maen lagi ke tempat tetangga lainnya buat nonton TV. Maklum waktu itu kan kami ga punya TV. TV-ku rusak, TV si Mbaknya belom ada. Praktis, jadi nunut nonton deh...

Fei Mao


Nah, mungkin diantara kalian ada yang segenerasi dengan aku...aka waku SD tahun 1999 (sebuah tahun yang kala itu digosipkan sebagai akhir dari sebuah kehidupan--serem). Jadi di tahun ini tuh ada serial Hongkong legendaris yang nyeritain tentang sosok Fei Mao. Uda pada ngecling-ngecling belom memori inti kalian ngedenger nama ini?

Fei Mao adalah pemuda gemuk yang memiliki keterbelakangan mental dan diasuh sendirian oleh ibunya yang miskin. Klo ga salah si ibu jualan makanan apa gitu di kiosnya yang kecil. Tiap hari Fei Mao bersekolah dan bertemu dengan ibu gurunya yang cantik. Meski berketerbelakangan mental, Fei Mao bisa jatuh cinta loh. Kisahnya naksir si guru ini ngebikin aku ngikik-ngikik karena walau uda gede Fei Mao ini masi polos banget seperti bayi. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan karena si ibu guru sudah memiliki kekasih hati.

Namun, ternyata Tuhan masih punya rencana lain, suatu ketika datanglah gadis berketerbelakangan mental juga yang menjadi teman Fei Mao. Nah, karena sering berinteraksi, lama-lama jodoh deh mereka berdua. Nikah--punya anak--alhamdulilahnya anaknya normal (spechless).

Coincidentally (2001)

Kata kunci yang mungkin aku pakai untuk mendeskripsikan film ini adalah : hantu-hantu, reinkarnasi, pembantu, rumah bordil, indosiar, film china, tayang jam 12.00 siang. Duh, ngumpul semua di otak karena terus terang agak lupa-lupa ingat sama serial ini. Tapi entah kenapa kok ya memorable banget.

Kalo ga salah ini mami mami rumah bordil deh
Hantu tuan muda dan pembantunya menunggu reinkarnasi

Coincidentally ini berkisah tentang tuan muda kaya raya (sombong dan cuek) yang hobinya main perempuan (termasuk ngedatengin rumah bordil gitu). Suatu ketika dia mati karena dendam dari hantu wanita yang dulu pernah menjadi mantannya. Si tuan muda ini matinya ga sendirian, tapi berdua dengan pembantunya (dandanannya khas banget loh dikepang dua pake baju cheongsam ala-ala china kuno). 

Setelah mati, mereka berdua bukannya langsung diterima di akhirat, melainkan masih harus jadi hantu gentayangan yang nunggu waktu renkarnasi. Sambil tunggu-tungguan itu, muncullah berbagai drama yang menceritakan keseharian rumah bordil dengan para penghiburnya (dari yang jelek, biasa, sampe yang tercantik) paska ditinggal matinya sang tuan muda. Terus makin ke belakang makin intrik juga ketika hantu si tuan muda lama kelamaan malah saling naksir sama hantu pembantunya. Kocak deh guys !! Ada yang inget ga?

Giok di Tengah Salju / Xue Ke (Hsiao Yutien dibaca Xiao Ie Tien)

Paling inget sama lagunya yang mendayu-dayu :



Awan-awan melayang di langit
Pohon-pohon willow melambai
Awan merah di tengah lembah
bagaikan burung menuju sarangnya
Ibu dan ayah berada dalam mimpiku,
mengapa tak terlihat nyata
Burung-burung di tengah lembah,
mengapa terbang jauh ke sana..
Menempuh perjalanan jauh…

Yang menyebalkannya dari serial Giok di Tengah Salju adalah nangis-nangisnya...Duh...tau sendiri kan Gembulnita hatinya rapuh, nonton film ginian bisa-bisa bikin aer mata banjir bandang.... #tisu mana tisu.





Ditayangkan di RCTI kala aku masih menginjak bangku SD, serial ini berkisah tentang pernikahan yang tidak direstui (klasik banget kan?). Seorang perempuan dari keluarga bangsawan memiliki kekasih dari kalangan biasa-biasa saja. Keduanya nekad kawin lari padahal mulanya si perempuan akan dijodohkan dengan anak pejabat kenalan ortunya.

Dari kawin lari itu sang perempuan hamil. Ayah perempan itu marah dan meminta anak dalam kandungan putrinya digugurkan. Dengan memohon ampun dan belas kasihan, pasangan itu meminta solusi lain. Bayi dibiarkan hidup, namun kekasih anaknya harus menjauh dari kehidupan mereka (akhirnya jadi kuli di daerah terpencil.

Sementara setelah lahir, ibu perempuan itu berbohong bahwa bayi anaknya telah meninggal walau sebenarnya malah diserahkan ke seorang bibi yang bernama Chao. Lalu perempuan tadi tetap dipaksa menikah dengan anak pejabat tadi meski dengan perasaan berkecamuk. Waktu malam pertama, si perempuan berterus terang kalau ia sudah tidak perawan, sehingga akhirnya dihukum oleh keluarga suami dengan jalan memotong jari kelingkingnya (sadisss amattt yak?). Lengkap sudah penderitaannya. Di sisi lain ia masih mencintai suaminya (yang beda kasta), di sisi lain ia juga menyadari bahwa anaknya masih hidup.

8 tahun berlalu. Bibi Chao tidak berhasil mempertemukan anak titipan tadi (Hsiao Yutien) kepada ayah kandungnya. Si bibi yang sudah renta akhirnya sakit-sakitan. Demi menebus obat, Hsiao Yutien rela dijadikan pelayan di keluarga Mertua ibu kandungnya meski ia sama sekali belum ngeh kalo di situ ada ibunya. Haduhhh......sedihlah...Palagi pas tau episode-episode selanjutnya anak ini disiksa ama keluarga mertua ibunya itu.

Kembang Kehidupan (Soi)

Bercerita tentang seorang bunga desa bernama Soi (Chamaiporn Jarturaput). Nah sejak kecil Soi uda naksir sepupunya sendiri Padres. Akhirnya mereka dijodohkan. Eh...masalah muncul ketika Soi bekerja di sebuah hotel milik kakek-kakek yang mana pada suatu hari yang suram ia dinodai oleh tamu hotel tersebut. Lelaki itu bernama Vitun (Tam Tanawanich). Karena merasa bersalah, si kakek pemilik hotel lah yang akhirnya menikahi Soi. Mereka kemudian hijrah ke Amerika untuk memuai hidup baru.

20 tahun kemudian, Soi kembali ke Bangkok dengan membawa putrinya Feren (S
uthita Ketanon) yang tengah beranjak remaja. Si Feren ini centilnya minta ampun. Suatu ketika Feren bertemu Vitun. Ealah dasarnya odong, ni anak malah main api asmara dengan lelaki yang sebenarnya adalah ayah biologisnya (di sini Feren ataupun Vitunnya ga tahu sih, cuma Soi-nya tahu dan dia diem-diem aja). Rupanya dia ingin balas dendam pada Vitun.

Ckkckkk...akhir kisahnya pun diwarnai oleh kisah tragis sosok utama, yakni Soi menembakkan dirinya sendiri sambil menjelaskan kepada keduanya bahwa mereka punya hubungan ayah-anak.


Badai Asmara

Ceritanya tentang cinta Pakin dan Rekha yang tadinya saling gengsi, terus jadi mau gitu dah. Ost-nya ngehits banget. Lagunya berjudul  Hanya Kau Seorang seperti di dalam video klip ini. Ada yang inget?


Putri Huan Zhu

Singkat kata, cerita putri yang tertukar emang kesannya ngeselin banget ya? Dan ini kejadian di Putri Huan Zhu yang walo ngeselin tapi kadang-kadang bikin ngakak juga sih. Karena saking menghayatinya, dulu aku dan kakak suka maen praktek-praktekan dandanan dan suasana di Istana. Kebayang diteror dan disinisin ibu suri dan Jung Ma Ma (pelayan penjilatnya). Pake Sendal teklek dan hiasan kepala yang kayaknya berat banget ituh, terus pake kuku-kukuan yang puanjange bukan maen dengan jubah warna cerah ceria. Eh, pas episode ada Han Xiangnya (uda meninggal book ini), lebih seru lagi. Jadi ngebayangin pake gaun bulu-bulunya yang imut serta kedatangan ratusan kupu-kupu abis dia nyanyi. wahahahahha....keren beud imajinasi gue Ya Alloh.

liat yang jadi pelayan (Jinsuo) di belakang
Sekarang jadinya cantik kek gini
Alm. Han xiang

Jadi gini sinopsisnya :


Putri Huan Zhu yang lincah

Pasangan yang lebih dewasa


Xia Ziwei (dulu gue bacanya Cuwei..at least kedenger kayak Cakwe lalala...) didampingi pelayannya, Jinsuo (anjrit sekarang Fan Bing Bing paling cantik diantara ketiga cewe ini), dipesani mendiang ibu Xia Ziwei untuk bertemu ayah kandungnya yang merupakan Yang Mulia Kerajaan itu. Berbekal kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibuat oleh sang ayah, iapun mulai mengembara mencari akses ke kerajaan.

Xia Ziwei mencoba menemui pejabat Liang. Namun ia licik, setelah mendapatkan uang, Xia Ziwei urung dipertemukan dengan Kaisar. Xia Ziwei kemudian bertemu dengan Xiao Yanzi (dulu aku bacanya Xiao Yence), seorang gadis yatim piatu yang mengacaukan pesta pernikahan putra Pejabat Liang dengan menyamar sebagai mempelai perempuan.

Mereka berdua kemudian memproklamirkan diri sebagai sesama saudara. Kata Xiao Yanzi satu-satunya jalan untuk bertemu dengan Kaisar adalah pada saat acara berburu. Rute menuju lokasi perburuan adalah menaiki tebing yang amat tinggi. Ziwei dan Jinsuo tentu saja mustahil melewatinya. Akhirnya, Xiao Yanzi yang petakilan dan jago manjat ini terpaksa sendirian dengan membawa kipas lipat dan gulungan lukisan bukti Ziwei.

Celakanya, Xiao Yanzi malah terkena panah salah sasaran Pangeran Kelima, Yongqi. Ia hampir dibunuh karena disangka pembunuh bayaran. Namun di saat genting itulah Xiao Yanzi mengucapkan kalimat, "Apakah Yang Mulia ingat akan Xia Yuhe dari Danau Daming?"

Sang Kaisar kaget dong? Ketambahan doi lihat kipas lipat dan gulungan lukisan yang dibawa Xiao Yanzi. Kaisar memerintahkan tabib istana untuk menyembuhkan Xiao Yanzi. Akhirnya doi salah paham dan mengira Xiao Yanzi adalah putri kandung dari Xia Yuhe.

Begitu sadar, Xiao Yanzi kaget dirinya menjadi putri. Tapi ia kemudian ingat kalau misal kesalahpahaman ini ga segera diselesaikan maka kepalanya bisa dipenggal atas tuduhan menipu kerajaan.

Suatu ketika, Kaisar mengadakan arak-arakan tandu Xiao Yanzi sebagai simbol pengenalan putri baru. Saat itu pula Ziwei lewat. Nyesek boookkk. Dikiranya doi ditusuk dari belakang oleh saudaranya sendiri. Doipun lari-lari menghadang rombongan tapi dipukuli pengawal. Ia pingsan di hadapan pengawal andalan Kaisar, Fu Erkang. Fu Erkang kemudian membawa ia dan Jinsuo ke kediaman keluarganya dan diselidiki. Saat sadar, Erkang jadi terkesima sama Ziwei yang cerdas dan santun. Akhirnya jadi ragukan, antara mau percaya sama siapa? Setelah tim investigasi bertindak, akhirnya dimulailah perjuangan merekadengan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Kabut Cinta

Ni sinetron terkenal banget dengan lagunya : Hosyang-housyang...
Gue rasa Duo Vicky Zao dan Rubby Lin emang ngeheits banget di zaman itu. Makanya suka kerap dipasangkan gitu dalam satu frame yang sama. Kelar fenomena Putri Huan Zhu, lantas di Indosiar ada lagi ni sinetron yang memasangkan mereka. Judulnya Kabut Cinta. Bedanya, sekarang yang jadi tokoh sentralnya adalah si Vicky Zaonya nih. Sementara Rubby Lin jadi antagonis (walo masih dengan sifat lembut gitu lah..ya antagonis yang lebih kejam emang yang modelnya kek gini...sebenernya baik, cuman egois aja..jadi bikin tokoh cowoknya bimbang nentukan pilihan, huft).




Tahun 1900-an hiduplah seorang jenderal bernama Lu Zhen Hua. Ia melamar seorang wanita untuk dijadikan istrinya yang ke sekian. Bertahun-tahun kemudian, saat keluarga tersebut pindah ke Shanghai, Zhen Hua mengusir istrinya itu beserta anak mereka yang bernama Yi Ping.

Saat Yi Ping ingin meminta uang kepada Ayahnya, seringkali yang didapat adalah cambukan. Inilah yang membuat Yi Ping akhirnya ingin membalaskan dendam.

Yi Ping yang miskin mati-matian bekerja sebagai penyanyi di Bar Da Shanghai. Suatu kali ia bertemu lagi dengan pemuda ganteng bernama Su Huan (yang ternyata sempat menolongnya saat ia pulang dari rumah keluarga Lu). Nah, kesempatan kan, mumpung Su Huan deket dengan keluarga ayahnya, kenapa ga balas dendam aja dengan memanfaatkan dia? Tapi karena seringnya berinteraksi, lama-lama Yi Ping cinta beneran ama Su Huan. Begitu pula sebaliknya. Namun demikian, semua seolah terlambat manakala Su Huan telah membaca diary Yi Ping yang menuliskan awal mula balas dendamnya tadi. Su Huan kecewa. Ia memilih pelarian sejenak dengan menerima kehadiran Ru Ping anak dari Keluarga Lu drai istri yang lain. Di sini nih adegan yang bener-bener mengaduk perasaan, Yi Ping akhirnya memutuskan loncat ke sungai (tapi kemudian diselametin kekasih hatinya tadi deng, uwww so sweett).

All About Eve

Dan aku suka banget ama pemain ceweknya Chae Rim (yang model rambutnya pendek bob sebahu terus jadi presenter berita). Naksir naksiran ama bosnya. Ketambahan saingan sama reporter cewek lainnya yang rambutnya panjang.





Models

Yang ini suka ketuker-tuker ni ama yang All About Eve. Tapi yakin banget kalo pemainnya beda. Tapi kalo ga salah tokoh ceweknya rambutnya pendek gitu. Bercerita tentang persaingan di label model. Lagunya memorable banget, judule "Hold Me".




Kwangki/ Ad Maniac/ Ad Madness (1999/2000)

Kwangki ini bercerita tentang  5 orang anak muda (entah mahasiswa entah udah kerja--lupa...ceritanya di bagian periklanan gitu), terdiri dari Won Bin (masih gondrong booow, slengean, gaul, agak playboy, cuek), Lee Dong Gun (culun, rajin, lempeng), Choi Kang Hee (aku ga suka tokoh utamanya ini...hiks, ya feminim gitulah), Bae Doo Na (tomboy, rambut pendek merah), Yang Dong Geun (centil). Nah aku sukanya Won Binnya ama Bae Doo Na yang tomboy di situ namanya Ruru (klo ga salah)....Ahhh tapi endingnya ga sesuai keinginanku, hiks.. AAAAKKKKK PEND BAE DOO NA SAMA WON BIN BUKAN CHOI KANG HEEEE..


kenapa mereka ga jadian aja ya di drama ini ????

Nagin

E ada serial india jadul satu nyempil di sini, ga papa ya??  Serial Nagin ini banyak ya versinya. Cuma yang paling membekas itu pas ditayangin jaman dulu di Indosiar. Lebih mencekam aja kesannya. Yaitu tentang balas dendam Dewi Ular pada sekelompok orang yang telah melukai kekasihnya dan mencuri mustika mereka di sebuah gua gitu. Nah si korban pertama ini yang paling tau tempat persembunyian mustika ular tersebut dengan membuat kode aneh menjelang kematiannya. Sanggupkah mustika tersebut ditemukan sebelum jatuh korban-korban lainnya?

Nagin versi Jadul


Long Vacation

Aku suka sama ceweknya, walaupun di serial ini lebih tua 7 tahun dari si cowok. Tapi asli romantis parah.
Gini kisah singkatnya :



Minami (31 tahun) yang ditinggal calon suaminya di hari-H pernikahannya, lari-lari pake gaun pengantin ke apartemen calon suaminya. Bukannya ketemu mempelai, doi malah ketemu sama Senna (24 tahun--pianis) : temen sekamar calon suaminya.

I like senyumnya Minami

Abis gagal nikah, Minami memutuskan untuk tinggal di apartemen Senna. Minani yang ceroboh banget kudu beradaptasi dengan Sena yang lurus-lurus aja idupnya. Karena sering berinteraksi, lama-kelamaan muncul dong benih-benih cinta? Padahal Senna suka sama Riko (sesama pianist juga), sementara Riko malah suka sama Shinju (adik Minami).

Minami dan Senna aslinya saling tertarik. Cuma keduanya uda sepakat untuk berteman aja. Minami mikir ga mungkin lah dia jatuh cinta sama berondong ye kan? Begitupula dengan Senna yang mikir ga mungkin jatuh cinta sama Minami yang selebor dan petakilan (beda sama Riko yang kalem). Akhirnya, suatu kali Minami memutuskan untuk keluar dari apartemen Senna. Dia juga mencoba pacaran dengan cowok lain. Senna juga memulai hidup baru dengan makin memperbaiki kualitas musiknya.

Suatu kali, waktu Minami jalan bareng pacar barunya, mereka ga sengaja ngliat anak-anak lagi maenan kembang api. Minamipun keinget sama kembang api yang ada di apartemen Senna dan harusnya mereka nyalakan berdua. Abis itu Minamipun ngacir ke apartemen Senna dan mendapati pemuda itu sendirian di atap. Dia menghampiri Senna, dan akhirnya maen kembang api berdua diakhiri sebuah ciuman dan adegan di ranjang....jyahhhhh (akhirnya).  Belom selese berhahihuheho, tiba-tiba Shinji yang ternyata numpang di apartemen Senna dateng. Panik dong yah??? hahhaha...Akhirnya, Minami menyelinap keluar walau sebetulnya keknya ketahuan.

Setelah kejadian itu Senna ngerasa dapat angin segar atas hubungannya dengan Minami. Maka, maenlah dia ke apartemen Minami. Tak disangka di sana malah ada pacar Minami yang waktu itu malah ngelamar. Senna kesal lalu keesokannya bilang kalo hubungannya sama Minami malam itu bukan apa-apa. Minami kecewa. Padahal doi udah mutusin sang pacar sebelum bertemu dengan Senna. Sebagai cewek yang punya gengsi tinggi, Minamipun bertekad ga akan mencampuri urusan Senna lagi. Yahhh jauhan lagi. Ahahhahah...kacau kannn??

Pas lagi break itu. Ya lagi-lagi saling kepikiran juga sih. Senna yang sukses sebagai pianis dan dapet beasiswa ke Boston akhirnya doi ga tahan karena ternyata Minami masi perhatian dan menyempatkan diri untuk melihat pertunjukkannya. Di situ, disampaikannyalah kalo doi beneran serius ama Minami dan mau ngebawa Minami ke Boston juga (nikah cuy).
 
Itazura Na Kiss

Nonton Itazura Na Kiss yang ada gemes ama Kotoko (tokoh utama ceweknya) dan pengen tereakin : "Gengsi dong Kotoko, gengsiiiii !!!" Udah ditolakin berulang kali oleh cowok cakep dan pinter macem Naoki yang ditaksirnya dan memberikan tumpangan hidup waktu rumahnya kebakaran ini--tapi tetep aja pantang menyerah buat ngejar-ngejar dia.




Beach Boys

Dorama Jepang jadul ini sukses melambungkan si muka mesum Sakurai Hiromi (Sorimachi Takashi--yang jadi Great Teacher Onizuka lama-haha...) dan Suzuki Kaito (Takenouchi Yutaka). Cerita bermula saat keduanya bertemu dalam perjalanan menuju pantai di awal musim panas. Hiromi, hidupnya ngegabut gitulah. Doi  diusir oleh mantan kekasihnya, sehingga mau ga mau harus mencari tempat tinggal baru. Sedangkan Kaito adalah seorang pekerja kantoran yang lempeeeng banget, berencana liburan ke pantai untuk ngadem dari suasana kantor.


Di pantai itu terdapat sebuah penginapan bernama Minshuku Inn yang dikelola oleh seorang kakek bernama Izumi Masaru (Mike Maki) dan cucu perempuannya, Izumi Makoto (Hirosue Ryoko---ni dia yang bikin gue betah nonton ni drama). Kebetulan, Minshuku Inn sedang butuh pekerja part time. Pas banget lah. Jadinya Hiromi melamar pekerjaan itu, sementara Kaito tetap menjalankan rencananya untuk berlibur dan menjadi costumer di penginapan itu. Lama-lama jadi kayak keluarga gitu deh intinya...

Mars

Duet maut Vic Zhou dan Barbie Hsu ni. Ceritanya rada banyak mengaitkan dengan unsur psikologis sih. Jadi rada berat bahasanya. Tapi berhubung uda terlanjur suka ama actingnya Sanchai, yaudah hajar ajah hehehheh...

Agedan Romantis Qi Luo dan Ling

Chen Ling ditinggal mati bunuh diri oleh saudara kembarnya Chen Sheng. Tak jelas kejadiannya seperti apa, tapi hal itu sukses membuat Ling stress. Ia kemudian melarikan diri dengan fokus pada hobinya balapan motor. Di kampus ada gadis aneh yang sangat takut pada laki-laki. Gadis itu bernama Han Qi luo. Dia pernah diperkosa ayah tirinya di masa lalu sehingga membuatnya amat sangat trauma. Selain itu, di kampuspun ia mengalami pelecehan seksual dari dosennya hingga akhirnya diselamatkan oleh Ling.

Meteor Garden

Aaaaakkk, ini mah fenomenal banget waktu itu. Dan entah kenapa langsung suka sama Barbie Hsu dan Tao Ming Tse hahahaah....Ya walo yang seri satu masi agak kaku, tapi justru di situlah letak romantismenya. Beda ama yang Meteor Garden Jilid 2. Uda terlalu ga fokus ide ceritanya. Trus Vic Zhounya uda ga sekurus pas jilid satu, wkwkwkw....Ketambahan pula ada Yesa...ahhhh kacau deh. Mending yang jilid 1 kemana-mana.



Twins /100% Senorita

Kampreddd, sekarang DVD ku dirusakin Tamas (karena waktu seret diolesin minyak--berharap jadi lancar--eh malah ga bisa keputer haaaaa).

Tayang di SCTV nih
aku tidak suka muka Fei Yang yang dulu

adegan cipokan di bukit yang bikin deg degan ni

Bermula dari seorang ibu miskin yang sedang hamil besar namun bayinya sudah dipesan oleh seorang pengusaha kaya dari Formosa. Saat waktu melahirkan tiba, ternyata didapatlah bahwa bayi yang dilahirkannya kembar. Ibu tersebut kemudian bimbang. Karena dalam lubuk hatinya yang paling dalam, ia juga berhak atas putrinya itu. Maka iapun kabur dengan mengambil salah satu dari putri kembarnya.

20 tahun berlalu, saat ultah si nona besar yang diberi nama Chuang Fei Yang (1 dari anak kembar yang diambil pengusaha Formosa dari ibu tadi), tiba-tiba dari siaran TV mengatakan bahwa sang ayah telah mengalami kecelakaan pesawat. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Peter dan kekasihnya untuk mencelakai Fei Yang dan berusaha menguasai Formosa. Fei Yang yang kehilangan tempat untuk bersandar mulanya naif banget dan menerima cinta Peter. Suatu kali, saat diajak dinner dan hendak dilamar, Fei Yang malah dibunuh dan dihilangkan identitasnya. Ia dibius, lalu dimasukkan ke dalam mobil dan dijatuhkan ke jurang. Peter kemudian membuat alibi sempurna kepada semua pihak lalu menyampaikan kalau si nona besar kabur ke Perancis akibat kehilangan ayahnya.

Cinta yang tak terkatakan itu sakit
Untung Li We Xiang peka dahhh

Sampai suatu kali, Tuhan masih berbaik hati kepada Fei Yang. Ia ditemukan oleh dokter bedah plastik yang sudah gila sehingga wajahnya diubah menyerupai wajah putrinya yang meninggal. Fei Yang histeris, dia kabur dan berusaha pulang ke rumah. Tapi tak seorangpun percaya. Malah dia dikira mau mencuri. Akhirnya dengan keputus asaan yang tinggi, ia malah ketemu kelompok pemuda (nama grupnya IM yang diketuai oleh si ganteng Li Wi Xiang) di sebuah kos-kosan. Wi Xiang kasian dan ngasih makan Fei Yang, sampai akhirnya ia sadar kalau pemuda ini yang nolongin dia saat jatuh waktu pesta ulang tahunnya tempo dulu. Sayangnya Wi Xiang ga sadar kalau gebetannya ini uda ganti wajah. Doi malah bingung karena ketemu cewek satu lagi (yang merupakan kembaran Fei Yang) tapi jauh sekali dari sifat tuan putri. Apalagi ketambahan kalau dia jualan pinang di bilik kaca yang identik dengan perempuan nakal (karena memakai rok mini). Jadi intrik yang menguras emosi adalah perjuangan mereka mengembalikan identitas masing-masing yang dipenuhi dengan bumbu-bumbu cinta yang romantis parah.

Dan salah satu adegan yang bikin nyesek adalah, ketika Fei Yang dicintai cowok-cowok baik, tapi mereka malah ga tau Fei Yang yang sebenarnya tuh yang mana. Malah pada geregetan ngejer adiknya Xiao Feng. Iiiihhh gemes... Kenapa ga pada terus terang aja sih dari awal? Kan bikin gregetan hahahaha *kalo gitu ga jalan dong Mbul sisi dramanya?*

Untungnya Li Wi Xiang tetep aja tau cinta sejatinya yang mana. Secaraaaa...ga rela dong klo doi sampe jadian sama adeknya yang manja (dari muka keliatan). Mending Penny Lin kemana-mana....Aaakkk.

Dekichatta Kekkon/ Shotgun Marriage

Inilah awal mula aku menyukai seorang RYOKO HIROSUE.
Chiyo, 20 tahun, adalah pegawai sebuah departement store yang secara tak sengaja bertemu dengan Ryunosuke, 30 tahun, seorang sutradara mesum yang playboy dan slengehan. Pertemuan itu terjadi saat temen Ryunosuke ngajak minum-minum bareng cewek-ceweknya masing-masing. Nah, temennya ini pacaran dengan kakak ceweknya Chiyo. Chiyo sendiri ikut meramaikan dan jomblo. Kebetulan nih, jomblo ketemu jomblo....ya jadi deh....Di bawah sinar rembulan yang terang, si Ryunosuke yang awalnya cuma iseng doang, malah kebablasan dong ngajakin Chiyo berhubungan badan. Walhasil hamillah dia. Wakakakaka...Nah, gregeratan dan lumayan mendayu-dayu juga ni perjalanan cinta kilat yang berakhir romantis dari pasangan yang semula tidak direstui ayahnya ini.


Pesona Ryoko Hirosue uda mulai keliatan di film ini
Ciyo hamil di tangan orang yang rada brangsek


Strawberry on the Short Cake

Tentang filosofi sepotong cake stroberi. Deuhh.....
serial cantik banget (keinget genre komik jepang).

"Kalo dikasih makanan enak (cake stroberi), biasanya yang akan kamu makan duluan apanya? Kuenya dulu atau stroberinya?"


Kebanyakan orang sih ngembat kuenya dulu ya, yang enak-enak (aka stroberinya disimpen terakhir). Nah mungkin begitupula yang akan diceritakan di drama Jepang jadul ini.

Jadi ada 4 tokoh sentral. Manato Iriye, Yui, Haruka Sawamura, sama Tetsuya Saeki. 4 orang ini jatuh cinta segi 4. Ribet. Sebenernya ga cuma 4. Tapi 5. Puyeng kan?

Jadi gini....Iriye hidup berdua dengan bapaknya. Kehidupan mereka flaaatt banget, sampe mencetak pribadi Iriye yang penyendiri, tertutup, dan bullyable banget. Doi suka dipalak temen-temennya di sekolah. Bahkan didandanin jadi banci juga pernah. Tapi herannya kok ya nrimo-nrimo aja. Malahan Haruka Sawamura (tetangga sekaligus seseorang yang diem-diem menaruh rasa sama dia) yang jadi prihatin.

Suatu kali Iriye uda ngeblank banget ngejalanin hidup. Dia pengen bunuh diri tapi cemen. Sampe-sampe diledek gitu sama gadis berbaju merah yang malah nantangin doi berani beneran pa ga. Akhirnya pas ngomong gitu, si gadis tersebut samar-samar malah kayak ketabrak mobil atau gimana pas Iriye hendak mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Dari situ Iriye jadi kepikiran ama tu cewek.

Beberapa hari kemudian, bapaknya menjalin hubungan dengan janda 1 anak. Akhirnya dibawa dong keluarganya ke tempat tinggal Iriye. Ternyata eh ternyata anak si ibu itu adalah Yui, si cewek baju merah yang tempo hari ngeledek Iriye. Nah loh !!! Kakak adek dong mereka. Sejak kedatangan Yui, hidup Iriye mulai berubah. Doi jadi gampang tersenyum karena Yui itu lucu. Diem-diem Iriye malah suka sama Yui (lahhhh???) Sayang, Yui malah terobsesi sama kakak kelas yang nggak naik kelas beberapa kali (karena menjalin hubungan dengan gurunya) bernama Tetsuya Seiki. Duh ribet....Sementara itu Sawamura malah diem-diem ngirim surat cinta bersampul biru yang ngebikin Iriye bertanya-tanya siapa pengirimnya. Haalaaaahhh...pusing ya??

Aku malah suka Haruka Sawamura
Senpai Tetsuya Saeki yang ditaksir Yui
Manato Irie sukanya sama adik tirinya Yui
Menurutku Yui egois nih huft, lalu siapa yang sama Sawamura?

Tapi terlepas dari konflik yang lumayan njlimet, aku malah suka Tokoh Sawamura dan Saeki loh ketimbang Iriye dan Yuinya (yang jadi tokoh utama). Entah kenapa, pada saat itu aku ngerasa jadi Sawamura kok ya nyesek banget??? Biasanya aku suka sama tim yang nyesek-nyesek nahan cinta...wkwkwk.. Dan Saeki...huuhhh...kenapa sih adegan doi berhubungan intim entah sama Yui atau si ibu guru itu kesorot banyak?? Kenapa ga sama Sawamura ajaaaa??? Hhahahha ngarep. Soalnya kalo di dorama jepang aku sukanya tokoh yang slengehan macam ini nih. Dan alhamdulilahnya sih akhirnya Saeki dan Samawuranya jadian (kegambar dalam foto yang dikasihkan ke Yui-Iriye gitu)...hahhahah...apesih???

50 Responses to "Film China/ Drama Asia 90-an dan 2000-an yang Pernah Tayang di Indosiar, RCTI, SCTV"

  1. Ada yg tau drama asia yang tayang di indosiar thn 2006 jam 16.00 wib
    Cetitanya cinta segi tiga , si cewe takut gelap, klo pas mati listrik dia langsung panik, trus dia kyak liat cahaya yg berbentuk beberapa mata gitu
    Covernya si cewe berdiri di tengah, cowo satunya pake baju putih, cowo yg di kirinya pake baju hitam

    Ada yg tau judulnya?
    Please help me

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang bercerita tentang guru baru dengan murid yang perempuan semuakan?

      Hapus
  2. Ada yang tau film china gak tau tayang di chanel mana intinya pemerannya cing shi chi dan seng sing ren gak tau tulisannya benar apa kagak

    BalasHapus
  3. Cerita nya tu dua orang gadis kecil kembar yang 1 nya hobiiiiii banget sama catur, n yang 1 selalu ingin hidup mewah, ada yang tau judul film nya g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Futarikko judulnya.
      Nama anak² kembarnya Ryoko dan Keiko.
      Yg ortunya jualan tofu kan?

      Hapus
  4. Lupa lupa ingat, film jepang era 90 an (kalau gak salah berepisode), hanya ingat ending nya aja, akhir nya si cowok melepas kepergian si wanita (sudah dalam wujud roh),roh si wanita terbang ke langit dalam kilau cahaya... si wanita meninggal karna kecelakaan (kalau gak salah).. ada yg tau judul film nya ?

    BalasHapus
  5. Lupa lupa ingat, film jepang era 90 an (kalau gak salah berepisode), hanya ingat ending nya aja, akhir nya si cowok melepas kepergian si wanita (sudah dalam wujud roh),roh si wanita terbang ke langit dalam kilau cahaya... si wanita meninggal karna kecelakaan (kalau gak salah).. ada yg tau judul film nya ?

    BalasHapus
  6. Dulu ada drama series China klasik di indosiar ceritanya tentang penjual teh, ada yang tahu judulnya apa?

    BalasHapus
  7. Ada yg tahu film yg pernah tayang d Indosiar, cewek nya cantik paket hiasan kepala kayak pengantin Betawi baju putih dalam cerita ada adegan dia di gua menemukan batu giok

    BalasHapus
  8. Ada yg tau film mandarin.pemain utama ada o orang.2 cowo 2 cewe.jadi cerita yg saya ingat pasangan yg 1 hilang ingatan.sebelum hilang ingatan panggilan sayang nya adalah kebalikan dari sayang.misal aku benci kamu.berarti sayang.ada yg ingat ga.sy cari cari g ketemu kwtemu

    BalasHapus
  9. Mau nyari Coincidentally yg Sub. English ato Indo ada yang punya link nya kah ?? dulu selalu nonton setiap pulang sekolah , waktu masih SMA...

    BalasHapus
  10. Ada yg tau nggak film drama korea yg pernah tayang di tv tahun 90an. Pernah nonton ceweknya masuk sklh pramugari (di latih jd pramugari yg terbaik). Nama ceweknya di film itu ciaki(rambutnya tomboi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seingat sy kisah pramugari ciaki itu drama jepang bukan drama korea,judulnya sy lupa..

      Hapus
  11. Ada yg tau ga ya film jepang yg pernah tayang tentang salon.. Tukang potong rambutnya laki''..cakep"... Yg bisa merubah dari jelek jd cantik..kaya disihir gitu...aku lupaa

    BalasHapus
  12. Ada yg tw Ngk judul drama Mandarin dlm BHS Inggris di RCTI akhir 90an judulnya kisah kasih abadi juga asmara sepanjang masa tayang siang jam 01

    BalasHapus
  13. Ada yang tau kaga film anak² dulu yang kayak dinasty² gtu sama kyk bisa nembus dimensi waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya itu telenovela deh yg bs nembus waktu klo g salah pemainnya belinda

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. ada yang tau ga film mandarin yang awalnya itu si cewenya bisu tapi cantik terus dia pinter bikin kue gitu lalu pernah diperkosa dan akhirannya dia nikah sama seorang pendekar lalu dia hamil , terus pas lagi hamil negaranya dalam kekacauan terjadi perang gitu . ini pernah tayang di rtv tapi cuma sebentar aja belum sampe tamat . judulnya agak panjang gitu pake b. indo , yang tau kasih tau ya , udah lama banget nyari ga nemu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, lagi nyari film/ serial ini juga. yg cewenya bisu, ending-nya di pantai terus doi ngomong "makasih" kalo gasalah dalam bhs isyarat.

      Hapus
  16. Ada yg tau gak srial drama,, cerita na adik kakak yg terpisah,, stelah dewasa punya kehidupan yg berbeda satu kaya dah satu sederhana tp seorang polisi,, lalu mereka suka sama satu cewek serorang pengacara,, tp yg cewe suka thu kakak na,, lupa pekerjaan kakak na thu ap tp sllu berurusan dg kepolisian,, seperti cerita yang saya tau,, kalo ad yg tau judul na mohon share na dong,, makasih

    BalasHapus
  17. Ada yg tau dorama ditayangin di TPI, jam2 maghrib sm kaya Rindu2 Aizawa & Futarikko. Ttg guru ngajar di SD, ceritanya lucu. Muridnya ada yg paling lucu, cowo gendut botak. Klo ga salah judul Indonesia-nya "Guruku Cantik Sekali" / "Guruku Sayang" / "Guruku Manis Sekali". Pokoknya antara itu. Gw cm inget nada OST pas opening. Tp gatau judul dan yg nyanyinya.

    BalasHapus
  18. Ada yg tau gak drama klo gak salah..yang ceweknya suka jeruk dari kecil terus pas gede ketemu cowok masa kecilnya dulu cuma cowoknya gak ngenalin malah salah ngenalin ceweknya..eehh klo gak salah ceweknya suka di kuncir 2 waktu kecil

    BalasHapus
  19. Tnks min..akhirnya penasaranku terjawab jg. Coincidentally toh judulnya..

    BalasHapus
  20. Ada yang tau film tentang laki"yg membuat taruhan ama temenya untuk melihat wajah asli perempuan yg selalu memakai masker disekolah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa pengen tauu bangett film iniii tolong yg tau

      Hapus
    2. gue juga nyari nih film gak2 ketemu2 please yg tau kasi info judul dong

      Hapus
  21. ada yg tau dulu drama mandarin tayang di TPI jm 11.30 ceritanya lp lp ingat..pemain cewek nm nya fang shio sin pemain cowok a hong..

    BalasHapus
  22. Makasih gan udah mau share. Ane tambahin nih daftar download drama china

    BalasHapus
  23. Aku tau ini mungkin rada aneh :D tapi aku udh lamaa bgt nyari film asia yg wktu aku tonton msih cencen bgt aku,blom tk pun
    Adegannya anak2 remaja nih lg hiking,trus cping gtu d gunung,trus ad kejebak kisah cinta,bnyk bgt asap dr mulut hhh mksdny krn lg musim dingin,salju,
    Ada juga mereka gandengan tangan,tp s cewek jalan di atas pembatas gtu,jd lbih tinggi dr s cowokny, gatau apa pernah tayang d tv,soqlny nontonnya dr kaset cd itupun dDrumah tetangga, klo ad yg tau,makasih dluan yaa

    BalasHapus
  24. Terimakasih banyak untuk blognya. Betul2 memorable

    BalasHapus
  25. Ada yg tau jdl drama ini gk??jdi cerita ada 2 cwe sama 2cwo kaya sahabatan dari kecil nah dua diantaranya tuh kya pacaran gtu trs kecelakaan lupa ingatan eh malah dia nyangkanya si temennya yg satunya lg itu yg pacarnya.. Gtu.. Kayanya judulnya ada door2nya gtu.. Drama mandarin, waktu itu pernah tayang di chanel indo cuma lupa, chanel apa??

    BalasHapus
  26. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    BalasHapus
  27. Thank youu blognya, akhirnya ketemu nama pemain Kembang Kehidupan. Tapi gak ketemu di google. Punya judul asli dari Kembang Kehidupan yang pakai tulisan thailandnya gak biar bisa dicari atau romajinya. Penasaran banget sm yang jadi Soi sama Veren karena seingetku cantik bangetttt. Mau dong kalau punya judulnya. Thank youuuu

    BalasHapus
  28. Adakah yang tau, serial mandarin pernah tayang di indosiar sekitar jam setengah 1 siang, tentang roh penasaran pas jaman kerajaan gitu, horor komedi.. Udah lama bgt nyari gak nemu.. 🙏🏽

    Terus lagi cari film mandarin jadul juga, horor komedi tapi bukan vampir pernah tayang di rcti, salah satu filmnya tuh tentang sekelompok penyiar radio trus nanti di teror sama hantu gituu..

    BalasHapus
  29. Dulu ada drama taiwan yg sountact filmya lagu love me tender, ceritanya sepasang kekasih, yg cewe dijebak oleh kekasih cowo dengan membawa tas isi narkoba terus dipenjara pokoknya bagus judulnya apa ya

    BalasHapus
  30. Ada yang tau ga ya dulu ada drama tokohnya namanya po yi, tp lupa judul nya apa. Adakah yg tau ga dulu itu serial apa ya... yg ada nama nenek2 Lan kung

    BalasHapus
  31. Tolongin dah bertahun2 nyari.. Drama hongkong atau taiwan tentang perguruan masak cowoknya naek motor gede. Ceweknya disukai bosnya.. Adek bosnya kerja ditempat cowok itu.. Kakak adek suka sama pasangan itu.. Ngga tuntas nontonnya mau tau lanjutannya.. Ditayangin di tv global ato rcti abis jam 7 mlm kalo ngga salah

    BalasHapus
  32. Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
    Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
    Yang Ada :
    TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
    Sekedar Nonton Bola ,
    Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
    Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
    Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
    Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
    Website Online 24Jam/Setiap Hariny

    BalasHapus

  33. Ada yang tau film tentang laki"yg membuat taruhan ama temenya untuk melihat wajah asli perempuan yg selalu memakai masker disekolah ?

    BalasHapus
  34. Ada yang tau gak judul film nya tentang ada robot bentuk nya kaya drum .warna kuning. Dan anak2 yg naik tower. Klo gk salah ada boboho nya

    BalasHapus
  35. Ada yg tau kah cerita film mandarin yg cewe pura2 jadi cowo trus hubungannya ga direstui ortu cewe pas mau nikah diperjalanan ada angin kencang dan malah ke makam cowonya berubah jd kupu2..
    Judulnya apa ya?

    BalasHapus
  36. Ada yang tau judul asli kembang kehidupan (soi) dan nonton dimana ya?

    BalasHapus
  37. Ada yg tau gak, drama yg pemeran nya laki laki nya bernama bolin, cewek nya lan lan , kumpulan remaja gitu tayang di indosiar sore , plis judulnya apa ya?

    BalasHapus
  38. Ada yang tau gak drama Mandarin tahun 2000an pernah tayang di RCTI (waktu siang/sore) tentang piano, tapi pemeran ceweknya mati suri. Judulnya apa yaa? Udah cari bertahun-tahun gak ketemu,,,

    BalasHapus

‪#‎100persenbuahnusantara‬ #BlessfulAugust #DreamsWellEngineered #evrinaspGiveaway #‎fruitsummit2015‬ #GoForItEmakGaoel #KainDanPerjalanan #‎livingfunandhealthy‬ #lombablogpojokpulsa2015 #PiknikItuPenting 4G 4G LTE About Me Agama. Akad alun-alun kebumen Ammara Beauty Care Angkringan ARTIKEL Bakmie Jowo Kangen Beauty BERITA blibli.com Braling Photography Candi Borobudur Citra Raya CitraRaya dawet hitam dawet ireng diet Es Buah Singkawang family Gaun Muslim Bentuk Payung giveaway Giveaway #OOTDAlaAku2015 Grand New Velloz Grand New Veloz gudeg h-1 Honeymoon HUKUM ibu rumah tangga IKLAN Jadul 90-an jalan-jalan Job Review karikatur Kebumen KELUARGA KESEHATAN Khasiat yogurt Kota Padang kuliner Magelang Kutoarjo kutowinangun life LIPSUS lomba menulis love Make Over Kamar Mandi manfaat yoghurt manfaat yogurt untuk ibu hamil Mbutuh Menu Masakanku Merah Marun mie ayam murah My 7 Days Fruit Diary Nasi Bakar Niro Granite Niro Granite Indonesia One Day Challenge Toyota OpenSnap opini Optik Kinanti Pak Edi pak kasman Pakdhe Untung Pasar Kutoarjo Pasar Lama Pendidikan Perumahan Idaman di Tangerang POLITIK Pondok Cianjur Purworejo Random REDAKSI Resepsi Review review Blibli.com review film review music review otomotif ronde Roti Bakar 88 rumah idamanku rumah nyaman sate ambal sate blora SEJARAH Smartfren Smartfren 4G Smartfren 4G LTE Advanced Snap and Share Challenge Spirited Away Sunpride Tacose. tangerang TV ONLINE wedding Wego Wetan pasar WISATA wisata kuliner wisata tangerang Yogurt heavenly blush yogurt strawberry Yogurt terbaik di indonesia yogurt yang bagus yogurt yang baik yogurt yang mengandung probiotik